Senin, 09 Juli 2012

= KEGUNAAN FALSAFAH HAMEMAYU HAYUNING BAWANA.

KEGUNAAN FALSAFAH HAMEMAYU HAYUNING BAWANA.

Kegunaan Falsafah Hamemayu Hayuning Bawana secara fisik dan rohani.
Penafsiran Adm MAM.

Sebagai suatu falsafah yang peduli kepada Kemanusiaan dan Lingkungan Hidup sudah cukup jelas kita ketahui bersama. Konsep Kemanusiaan atau Humanity dan Kepedulian kepada Lingkungan Hidup dijamin oleh Hukum Nasional dan Hukum Internasional serta dilindungi oleh PBB ( Perserikatan Bangsa Bangsa ).

Global Warming,
Pemanasan global atau global warming adalah suatu proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan Bumi.
Pemanasan Global itu perlu dikendalikan, salah satu cara mengendalikan pemanasan global atau Global Warming tersebut ialah dengan menghilangkan karbon.
Dengan menjalankan Falsafah Hamemayu Hayuning Bawana yaitu dengan menanam pohon yang banyak serta memeliharanya dengan baik maka akan menghilangkan karbon dioksida di udara. Karbon dioksida itu diserap oleh pohon - pohon ( yang masih muda serta cepat pertumbuhannya) yang kita tanam. Pohon - pohon itu kemudian memecah karbon tersebut melalu fotosintesis kemudian menyimpan karbon tersebut dalam kayunya.

Secara rohani, Falsafah Hamemayu Hayuning Bawana, yang antara lain peduli kepada lingkungan hidup mengajarkan kepada kita untuk gemar menanam tumbuh-tumbuhan serta memelihara hewan secara baik dan benar sesuai dengan kaidah-kaidah dari ilmu pengetahuan. Tanaman buah-buahan yang tumbuh subur serta menghasilkan buah-buahan ini mempunyai fungsi baik secara komersil maupun secara spiritual. Secara spiritual, keikhlasan kita untuk memberi buah hasil panen tumbuh-tumbuhan kita kepada para tetangga akan mendidik kita dan anak-anak kita agar menghargai dan menghormati apa arti dari berbagi dan kesetiakawanan sosial, serta mendidik kita untuk menyebarkan benih-benih buah-buahan dari tumbuhan tersebut kepada saudara-saudara kita yang lain.

Pahala,
Perilaku kita yang suka memberi hasil kebun buah-buah kita kepada kepada para tetangg akan diganjar pahala oleh Yang Maha Kuasa, dan jika tetangga kita itu juga menanam biji dari buah-buahan yang mereka terima dari kita maka akan menjadi Multi level Marketing Pahala bagi anda.
Selamat menikmati MLMP.
by AdmMAM.
12:06
26 Januari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar