Senin, 09 Juli 2012

= Merdeka

MERDEKA

Mohon ijin.
Untuk semua sahabat ku Yang Terhormat, Yang Saya Muliakan, serta yang saya Tresnani ,
Saya minta ijin untuk mendeklarasikan KEMERDEKAAN JIWA saya.
Perjalanan hidup yang panjang yang penuh dengan liku dan ujian serta banyak sandungan telah saya lalu dengan selamat berkat doa restu dan bimbingan dari para sahabatku semuanya, tidak ada yang bisa saya berikan kepada anda semua kecuali ucapan terimakasih yang tulus dari lubuk hati saya yang paling dalam.
Saya telah menemukan KEMERDEKAAN SEJATI, yaitu dengan meyakini sepenuhnya bahwa “SAYA TIDAK MERDEKA”, saya menyadari bahwa KEMERDEKAAN saya bukanlah kemerdekaan versi Bob Marley, meski ada falsafah kemerdekaan beliau yang masuk akal dan bisa diterima oleh nurani.
Kemerdekaan saya adalah kemerdekaan dimana saya terikat dengan lingkungan saya, kemerdekaan dimana saya harus memerdekakan sahabat kita dari belenggu jiwa-jiwa yang tidak adiluhung, kemerdekaan sejati akan saya dapat jika saya berbuat baik dan berbakti kepada sesama manusia, sesama makhluk, alam semesta dan berbakti kepadaNya dalam kondisi dan situasi apapun.
Derita, kesedihan, rasa sakit bukanlah halangan, DeSaK ( derita, sakit, kesedihan ) bukanlah hambatan atau lara akan tetapi bagaikan madu lebah kelas satu pendorong semangat hidup dan pengikis dosa kesalahan kita.
Aku hanya berbagi, semoga langkahku menjadi berguna bagi ibu pertiwi dan sesama

By Ad MAM
09:44
23 JANUARI 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar