Jumat, 17 Februari 2012

Ageman

AGEMAN.
Baju. Pakaian. Shirt.
Tubuh kita membutuhkan kesopanan dan perlindungan fisiknya dengan menggunakan baju. Baju tidak saja harus kita hayati sebagai kenyataan akan tetapi juga sebagai lambang akan kesiapan kita memakai atau mengenakan atau menerima segala bentuk ujian hidup.

Mutiara.
Dulu ketika nenek moyang kita belum mengenal pisau, mereka menggunakan batu sebagai alat untuk memotong kayu ataupun daging yang ingin dimakannya. Mereka selalu mengasah batunya sehingga menjadi pisau tajam untuk mempermudah hidupnya.
Orang-orang mengasah mutiara menjadi berkilau dan indah sehingga bisa mereka pamerkan di pentas-pentas mode di Paris, Itali dan di Jakarta.

Problem.
Bersyukur dan berbakti adalah saudara kembar kebaikan yang seyogyanya kita lakukan karena kebaikan yang telah diberikan Dia kepada kita.
Bersyukur dan berbakti tidak hanya ketika kita mendapat ujian kesenangan akan tetapi juga ketika kita mendapat ujian kesedihan. Yang waspada dan dewasa karena ujian hidup atau permasalahan hidup yang kita hadapi sesungguhnya adalah rasa cinta dariNya karena kita diperhatikan, disayangi dan dilatih untuk harus bisa menyelesaikan ujian hidup kita dan saudara kita sehingga kita menjadi lebih dewasa dan naik derajat kita.

Takut.
Oleh karena itu janganlah takut untuk diuji dan dicoba oleh siapa saja, karena sesungguhnya Tuhan tidak akan menguji kita diluar batas kemampuan kita.
Kita pasti bisa. Kita bisa, pasti!.
by MAM
12:38
22 Januari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar